RENCANAPROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
PAUD KOBER MAWAR
Semester/Minggu ke/Hari ke : II/12/1
Hari / Tanggal : ..................................................
Kelompok usia : A
Tema/subtema : Alat Komunikasi / Elektronik (Radio)
KD : 1.2 – 2.2 – 2.3 – 2.7 – 3.9 – 4.9 – 3.12 – 4.12 – 3.15 – 4.15
Materi |
: |
- Menghargaihasil karya orang lain |
|
|
- Mengetahui apa yang terjadi |
|
|
- Berkreasi dangan berbagai media |
|
|
- Mendengarkan temannya bicara |
|
|
- Alat tehnologi Sederhana |
|
|
- Garis tegak, datar, lengkung |
|
|
- Senandung bunyi-bunyian |
Kegiatan Main |
: |
Kelompok dengan kegiatan pengaman |
Alat dan Bahan |
: |
- Plastisin |
|
|
- Gambar Radio |
|
|
- Kertas |
|
|
- Pensil |
Karakter |
: |
Kerja Keras |
Proses Kegiatan
A. PEMBUKAAN:
1. Penerapan SOP pambukaan
2. Berdiskusi tentang macam - macam alat komunikasi elektronik
3. Berdiskusi tentang radio
4. Mendengarkan & mengamati radio
5. Mengenaikan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
1. Menyanyi lagu Radio televisi
2. Melengkapi gambar radio
3. Membuat urutan bilangan pada gambar radio
4. Membuat radio dari plastisin
C. RECALLING:
1. Merapikan alat-alat yang telah digunakan.
2. Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3. Bila ada perilaku yang kurang tepat narus didiskusikan bersama
4. Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5. Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1. Menanyakan perasaannya selama hari ini
2. Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paiing disukai
3. Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4. Menginformasikan kegiatan untuk besok
5. Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
1. Sikap
a. Menghargai hasil karya orang lain
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan ketrampiian
a. Dapat menyebutkan alat komunikasi elektronik
b. Dapat menyebutkan guna radio
c. Dapat menghidupkan dan mematikan radio
d. Dapat menyanyi lagu radio teievisi
e. Dapat membuat urutan bilangan pada gambar radio
f. Dapat membuat radio dan plastisin
Mengetahui, Kepala Sekolah
............................................ |
Guru Kelompok
............................................ |
,
RENCANAPROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
PAUD KOBER MAWAR
Semester/Minggu ke/Hari ke : II/12/2
Hari / Tanggal :...................................................
Kelompok usia : A
Tema/subtema : Alat Komunikasi / Elektronik (Komputer)
KD : 2.2 - 2.3 - 2.9 - 3.3 - 4.3 - 3.6 - 4.6 - 3.9 - 4.9 - 3.12 - 4.12 - 3.13 - 4.13
Materi |
: |
- Mengetahui apa yang terjadi |
|
|
- Berkreasi dangan berbagai media |
|
|
- Mau meminjamkan miliknya |
|
|
- Koordinasi Motorik Halus |
|
|
- Mengembalikan Mainan |
|
|
- Alat Teknologi sederhana |
|
|
- Garis Tegak, Datar, Lengkung |
|
|
- Mengendalikan emosi |
Kegiatan Main |
: |
Kelompok dengan kegiatan pengaman |
Alat dan Bahan |
: |
- Plastisin |
|
|
- Gambar Radio |
|
|
- Kertas |
|
|
- Pensil |
Karakter |
: |
Kerja Keras |
Proses Kegiatan
A. PEMBUKAAN:
- Penerapan SOP pambukaan
- Berdiskusi tentang guna komputer
- Berdiskusi tentang menggunakan komputer
- Bermain Karet
- Mengenaikan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
- Menyebutkan bagian-bagian komputer
- Mengamati cara menggunakan komputer
- Membedakan laptop dan komputer
- Mencocok bentuk komputer
C. RECALLING:
- Merapikan alat-alat yang telah digunakan.
- Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
- Bila ada perilaku yang kurang tepat narus didiskusikan bersama
- Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
- Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
- Menanyakan perasaannya selama hari ini
- Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paiing disukai
- Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
- Menginformasikan kegiatan untuk besok
- Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
- Sikap
a. Menghargai hasil karya orang lain
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
- Pengetahuan dan ketrampiian
a. Dapat menyebutkan guna komputer
b. Dapat mengamati cara menggunakan komputer
c. Dapat bermain karet
d. Dapat menyebutkan bagian-bagian komputer
e. Dapat membedakan komputer dan laptop
f. Dapat membuat mainan dengan mencocok
Mengetahui, Kepala Sekolah
............................................ |
Guru Kelompok
............................................ |
RENCANAPROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
PAUD KOBER MAWAR
Semester/Minggu ke/Hari ke : II/12/3
Hari / Tanggal :...................................................
Kelompok usia : A
Tema/subtema : Alat Komunikasi / Elektronik (Handphoner)
KD : 1.2 - 2.2 - 2.3 - 2.7 - 3.9 - 4.9 - 3.12 - 4.12 - 3.15 - 4.15
Materi |
: |
- Menghargai hasil karya orang lain |
|
|
- Mengetahui apa yang terjadi |
|
|
- Berkreasi dangan berbagai media |
|
|
- Mendengarkan temannya berbicara |
|
|
- Alat Teknologi sederhana |
|
|
- Garis Tegak, Datar, Lengkung |
|
|
- Senandung bunyi-bunyian |
Kegiatan Main |
: |
Kelompok dengan kegiatan pengaman |
Alat dan Bahan |
: |
- Plastisin |
|
|
- Gambar |
|
|
- Kertas |
|
|
- Pensil |
Karakter |
: |
Kerja Keras |
Proses Kegiatan
A. PEMBUKAAN:
- Penerapan SOP pambukaan
- Berdiskusi tentang macam-macam alat komunikasi elektronik
- Berdiskusi tentang radio
- Mendengarkan & mengamati Radio
- Mengenaikan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
- Menebalkan Huruf
- Mengurutkan besar kecil
- Membuat urutan bilangan pada gambar
- Membuat HP dari kertas
C. RECALLING:
- Merapikan alat-alat yang telah digunakan.
- Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
- Bila ada perilaku yang kurang tepat narus didiskusikan bersama
- Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
- Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
- Menanyakan perasaannya selama hari ini
- Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paiing disukai
- Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
- Menginformasikan kegiatan untuk besok
- Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
- Sikap
a. Menghargai hasil karya orang lain
b. Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
- Pengetahuan dan ketrampiian
a. Dapat menyebutkan Alat komunikasi elektonik
b. Dapat mengamati cara menggunakan HP
c. Dapat bmematikan menghidupkan HP
d. Dapat Menebalkan Huruf
e. Dapat membuat urutan bilangan pada gambar HP
f. Dapat membuat HP dari kertas
Mengetahui, Kepala Sekolah
............................................ |
Guru Kelompok
............................................ |
0 Komentar